Selasa, 23 Februari 2010

Hargai Yang Kau Miliki

Selasa pagi, gw bangun dengan detak jantung yang lumayan kencang diiringi hembusan nafas yang tidak beraturan. Gw liat jam di handphone menunjukkan sekitar jam 8 lebih 17 menit. Tanpa pikir panjang gw langsung bangun dari tempat tidur dan berlari menuju parkiran motor di kos-kosan gw. Alhamdulillah, itulah kata pertama yg keluar dari mulut gw pagi itu. Gw liat motor gw masih ada di parkiran.
Ternyata gw hanya bermimpi. Tapi kali ini bukan sekedar bunga tidur, soalnya terlihat realita yang sangat jelas di mimpi tersebut. Di mimpi itu, gw kehilangan motor saat lagi makan di sebuah warung. Dan kejadiannya di jatinangor. Kita semua tahu bahwa tingkat kriminalitas di jatinangor sangat tinggi, termasuk pencurian motor. Sehabis makan di sebuah warung, gw langsung mengambil motor yang gw parkir di pinggir jalan. Tapi kemana motor gw? Lenyap begitu saja. Kepanikan mulai berputar-putar di otak gw. Gw g tw harus melakukan apa, dan saat itulah gw terbangun dari mimpi itu.
Mungkin ini terjadi akibat salah gw jg. Mungkin Tuhan mengingatkan gw karna lebih memilih tidur daripada menjalankan shalat shubuh. Padahal cewe gw udah ngebangunin waktu itu, tapi gw lebih memilih bersenang-senang dengan selimut dan bantal gw di pagi yang cukup dingin itu.Mungkin juga Tuhan ingin mengingatkan gw untuk lebih menjaga apa yang udah gw punya sekarang.
Coba deh pikir, kita akan merasa takut kehilangan jika kita sudah mempunyai sesuatu. Bisa berupa barang, keluarga, bahkan pacar sekalipun. Kita pasti akan merasa takut kehilangan jika sudah mempunyai hal2 tersebut. Contoh aja gw, dulu sebelum punya motor gw ga pernah was2 takut kehilangan motor. Ga ada beban yang mengganggu pikiran gw. Apa yang harus gw takutin, punya aja ga. Tapi sekarang, karena udah punya motor setiap malam pasti muncul perasaan was2 thd motor tersebut, takut hilang lah, rusak lah, dsb.
Ini ga terbatas hanya pada barang saja, bisa jadi hal ini terjadi pada pacar kita. Dulu sewaktu lagi jomblo, pernah ga terpikir atau punya perasaan takut kehilangan seorang pacar?? Pastinya ga lah ya, gimana mw taku, punya aja ga. Sekarang, bagi kalian yang udah punya pacar, pasti pernah muncul perasaan takut kehilangan orang yang kalian sayang. Takut dia ga sayang lagi, takut dia selingkuh lah, dan mungkin banyak ketakutan2 lain yg kalian rasakan.
Contoh lain misalnya, ada tmn gw yang tidak begitu akrab dengan ibunya. Hal ini disebakan karena dia tidak pernah punya waktu yang berkualitas bersama ibunya. Ibunya yang sibuk dengan kerjaan dan tidak memiliki waktu untuk anaknya. Tmn gw ini memiliki seorang ibu tapi dia tidak pernah merasakan rasa memiliki. Pokoknya interaksi antara mereka berdua sangat jarang. Sampai akhirnya sang ibu dipanggil Yang Maha Kuasa.saat itulah muncul penyesalan dan rasa bersalah yang amat besar. Sekarang apa yang bisa diperbuat, ga ada gunanya meratapi penyesalan. Untuk itu, berusahalah bagaimanapun cara untuk menjaga apa yg kita miliki agar tidak hilang.
Jadi, walaupun mimpi yang gw alami bisa dikatakan sebagai mimpi buruk, tapi setidaknya ada hal positif yang bisa gw ambil dari mimpi tersebut. Gw lebih sayang dan berjanji untuk tetap menjaga apa yang telah gw punya. Gw ga mw suatu hari menyesal karena telah lalai menjaga apa yg udah gw punya. Karena menurut gw, kita akan merasa sangat memiliki ketika apa yang kita miliki itu TIDAK ADA.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar