Jumat, 26 Maret 2010

Ericsson R320s, Handphone Tercanggih Tahun Ini



Apa yang anda pikirkan setelah melihat handphone ini?? Tipis dan jadul?? Atau malah kepikiran batu bata, walky talky, atau serutan es krim yang sering kita beli jaman SD dulu??. Setau saya, ini adalah hp jadul paling tipis di Jatinangor.
Bagi orang-orang seperti saya yang hobi sm barang2 jadul, hp ini memberikan kebanggaan tersendiri. Saya ketularan koleksi hp jadul dari kakak saya. Waktu itu, kakak saya make hp Nokia ntah tipe berapa yang gede dan ada antenanya. Sebenarnya Ericsson R320s ini adalah hp jadul ketiga saya. Yang pertama adalah Ericsson T10 berwarna ungu. Hp ini batrai nya rusak dan susah bgt nyari batrai originalnya. Sempat saya pakai batrai yg bukan original, tapi ga tahan lama. Ya udah hp ini saya pajang aja di rumah. Kemudian saya ditawari Nokia entah tipe berapa, lumayan gede dan ada antenanya juga, warna nya hitam. Ga nyampe setahun, LCD dan batrai nya bermasalah. Jadi ga ada tulisan yang muncul di layarnya, ditambah lagi hp ini ga ada getarannya karena batrai nya udah ga bagus. Dan lagi-lagi menjadi pajangan. Nah, yang masih awet sampai sekarang ya si Ericsson R320s ini.
Dari informasi yang saya dpt, hp ini keluaran tahun 1988. Untuk tahun 88, tentu hp ini tergolong sangat mewah. Harga nya aja waktu itu sekitar 1,2 juta. Bayangin aja uang segitu tahun 88, mungkin setara sm harga Blueberi sekarang. Fitur yang ada pun lumayan lengkap. Yg jelas hp ini bisa dipake buat nelpon dan sms. Signal sgt bagus walaupun ditengah hutan, diatas gunung, bahkan di Jatinangor. Kelebihan hp ini terletak pada games dan WAP Service-nya. Games ada dua, tetris dan solitare yang ky di komputer, Waaaw, hebat sekali. Nah, WAP Service ini yang ga saya ngerti sampai sekarang. Namun ada satu kekurangan dari hp ini. Kalau antenanya hilang, otomatis ga akan bisa di pake buat nelpon dan sms
Walaupun hp saya sering menjadi bahan ketawaan di kampus, tapi lumayan lah biar ga garing2 amat. Ada yang bikin ketawa klo lagi ga ada yg lucu. Ehhh, 20 tahun lagi hp saya ini jadi barang antik ga ya?? Trus harganya jadi mahal?? Trus saya dicari-cari kolektor barang2 antik, trus hp saya ditawar 1 triliun, saya jadi kaya deh, hahaha.

6 komentar:

  1. wah, keren juga back to old school..
    hahaha, koleksi ah, kali aja nanti bakalan mahal hahaha..

    BalasHapus
  2. hahaha,,
    boleh,, boleh
    saya jg lg nyari2
    bg2 info ya

    BalasHapus
  3. boleh tuh hpnya mau di jual ga.... serius neeeh...
    benisyaban@yahoo.com

    BalasHapus
  4. wahh, ga saya jual
    koleksi soalnya

    BalasHapus
  5. Betul Bang....malah saya dulu beli msh komplit sama Mp3 Player Externalnya....so biar Jadul msh bs godeg-godeg kepala dengerin muzik....KEREN ABIZZZ DAH....

    BalasHapus
  6. oh iya, ada mp3 eksternalnya??
    wahh, ternyata keren jg hp ini

    BalasHapus